ULASAN 1: WEEK 10

Ulasan 1: Virtualisasi

Video yang ingin saya bahas, saya peroleh di Youtube dengan link: https://youtu.be/l0DfHUWMjsU. Video ini berjudul "Introduction to Virtualization - Virtualization and Cloud Computing". Video ini diunggah oleh David Becker dengan durasi lima menit 43 detik. Video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 12.000 kali.

Video ini menjelaskan tentang konsep virtualisasi pada sistem operasi. Virtualisasi mempermudahkan kita untuk menggunakan sumber daya yang ada di mesin komputer kita. Untuk menggunakan virtualisasi kita dapat meng-instal Hypervisor yang merupakan perangkat lunak yang memperbolehkan kita untuk membuat virtualisasi.

Virtualisasi memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya, kita dapat menggunakan sedikit bagian fisik dari mesin karena dengan satu server saja sudah dapat menggantikan kinerja 12 mesin fisik. Pengeluaran kita juga dapat menjadi lebih sedikit. Kemudian, kita juga dapat dimudahkan dalam mengelola, karena kita hanya mengelola satu server.

Menurut saya, pengunggah video ini menjelaskan konsep virtualisasi yang mudah dimengerti, karena pengunggah memberikan ilustrasi konsep virtualisasi yang mempermudah penonton untuk memahami konsep virtualisasi. Materi yang diberikan cocok untuk penonton yang ingin mengetahui konsep virtualisasi. Konten yang diberikan juga menarik, sehingga penonton tidak bosan.

Github Account: agnesmelisa
URL Ulasan: http://agnesmls.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-week-10.html
URL Video: https://youtu.be/l0DfHUWMjsU
Pemetaan: Week10
Revisi Pertama: 14 Mei 2017
Revisi Terakhir: 14 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING00

RANKING09

RANKING03